Monday, December 2, 2019

Ada Apa sih di Tempat Wisata Curug Ciherang Bogor?


Bogor telah jadi salah satunya wisata wisata yang populer dengan keindahan alamnya. Terdapat beberapa spot menarik yang dapat ditelusuri beberapa pengunjung. Serta, setiap tahunnya berkembang obyek wisata baru yang mempunyai daya tarik tertentu.

Jumlahnya obyek wisata alam di Bogor rasa-rasanya lumayan mampu untuk beri kesegaran kembali pemikiran serta raga yang telah terkikis oleh kegiatan rutin di ibukota. Bogor serta wisata alamnya yang memanjakan mata ialah suatu hal yang tidak dapat dipisah.

Tidak hanya Rumah Pohon Pabongbon, salah satunya obyek wisata baru di Bogor yang dapat kamu datangi ialah Curug Ciherang. Terakhir rumah pohon curug ciherang jadi favorite beberapa pelancong waktu akhir minggu. Sebab menyuguhkan panorama alam yang demikian memanjakan mata dan memesona.

Tempat Curug Ciherang Bogor:

Curug ciherang ini terdapat di Desa Masyarakat Jaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Untuk sampai di tempat air terjun, beberapa pengunjung harus berjalan kaki melalui jalan setapak seputar 15 menit dari gerbang masuk. Indahnya panorama alam yang hijau akan temani perjalanan anda hingga tidak akan berasa menjemukan.

Curug Ciherang sendiri mempunyai ketingian kurang lebih 30 mtr.. Debet airnya cukup besar, yang akan membuat kamu basah bila ada didekatnya. Dibawah air terjun itu ada kolam kecil yang biasa jadikan tempat untuk bermain air atau berendam beberapa pengunjung.

Tempatnya yang ada pada ketinggian, membuat kamu dapat lihat view pegunungan di sekitarnya. Bermain air di kolam kecil yang ada dimuka air terjun atau rasakan guyurana air yang menghajar tubuh ialah beberapa kegiatan yang dapat kamu kerjakan.
Namun anda tetap harus waspada, permukaan batu di sini memang licin hingga bila tidak berhati hati anda dapat tergelincir. Setelah senang bermain air, naiklah ke rumah pohon sebagai spot photo hits akhir-akhir ini.

Pesona Rumah Pohon Ciherang Bogor:

Beberapa akhir ini, berpose pada ketinggian dengan view panorama alam jadi latar belakang memang terkenal di golongan beberapa wisatawan.

Oleh karenanya pengelola curug ciherang di inspirasi untuk membuat satu rumah kayu komplet dengan jembatan gantungnya. Spot ini banyak mengundang perhatian beberapa pengunjung yang hadir berlibur di Bogor.Pada tempat ketinggian kira-kira 900 mdpl, pengunjung bisa nikmati panorama memanjakan mata yang akan menganakemaskan mata.Spot favorite berpose yang banyak dipakai pelancong ialah jembatan di dalam rumah pohon itu. Dengan angle yang cocok, kamu dapat memperoleh beberapa photo yang kelihatan benar-benar menarik.


Sesudah senang bermain di Rumah Pohon Curug Ciherang, tidak ada kelirunya meneruskan perjalanan ke air terjunnya.

Anda harus trekking seputar 10-20 menit sampai datang di tempat dari tempat pembelian ticket. Beberapa pelancong bisa dimanja dengan kesegaran serta kejernihan air yang berada di sana.

Rute Ke arah ke Curuh Ciherang:

Rute Curug Ciherang Dari Jabodetabek (Tidak Melalui Tol)

Buat kamu yang pergi dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Bekasi serta sekelilingnya yang akan memakai kendaraan bermotor ataukah tidak melalui jalan tol, sebetulnya rute meuju Curug Ciherang satu arah dengan rute ke arah tempat wisata Curug Leuwi Hejo, Curug Kencana serta Gunung Pancar.


Jadi, rute pertama yang perlu dilewati ialah ke arah Sentul City. Setelah tiba di Sentul City cukup ikuti jalan mengarah Jungle Land serta kelak akan temukan jalan perkampungan yang berada di samping kanan sebelum pintu masuk Jungle Land. Lalu kelak akan bertemu Tulisan Curug Kencana serta turuti saja jalan perkampungan ke arah Curug Kencana, kira-kira seputar 30 km dari Sentul City.

Kemudian kelak akan bertemu pertigaan Gunung Pancar serta pilih lurus saja jangan mengarah Gunung Pancar. Sesampainya di Curug leuwi hejo serta Curug Kencana lurus terus sampai pertigaan Curug Kembar/Loji lalu ke kiri, bukan mengarah curug kembar. Kelak bertemu pertigaan mengarah Jonggol beloklah ke kanan sampai pasar di daerah tepian Jonggol serta paling akhir belok lah ke kanan kemudian kelak akan sampai di Curug Ciherang.

Semacam ini detil jalan dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang serta Bekasi ke arah Curug Ciherang :

Sentul City -> Jungleland -> Jalan Perkampungan Ke Arah Curug Kencana -> Pertigaan Gunung Pancar Lurus (bukan mengarah gunung pancar)-> Sampai di Curug Leuwi Hejo serta Curug Kencana -> Lurus terus ada pertigaan Curug Kembar/Loji lalu Ke kiri (bukan mengarah curug kembar -> Pertigaan mengarah jonggol ke kanan -> Pasar di daerah tepian Jonggol ke kanan -> Sampai di CURUG CIHERANG.

Rute Curug Ciherang Dari Bandung

Bila pergi dari Bandung, kamu bisa berkendara ke arah kantor Kepala Desa Hegarmanah. Saat anda datang di pertigaan Sukaluyu, ambil jalan mengarah kanan ke arah Jl. Raya Cibogo-Ciranjang. Sesudah melalui PT. Kekinian Widya Technical, kelak akan bertemu pertigaan serta beloklah ke kanan lewat jl. Cinangsi-Cibogo. Kemudian teruskan perjalanan sampai Kantor Kepala Desa Cinangsi serta teruskan terus perjalanan sampai temukan SPBU Cinangsi di samping kiri. tidak jauh dari SPBU itu ambilah jalan yang ke arah kiri kea rah Mekargalih.

Lanjut terus sampai melalui Kokot Mekargalih serta terus saja sampai di Jl. Transyogi. nanti akan bertemu SDN Nyengcle yang ada di muka pertigaan. Dari SDN Nyengcle lurus terus sampai datang di TPA Gunungbatu, lalu belok lah ke kiri serta lurus terus sampai melalui Warung nasi Teh Ida serta belok kanan di Jl. Wanayasa lalu turuti jalan itu sampai datang di arah.


Untuk lebih gampangnya anda dapat memakai Google Maps untuk memperoleh pertolongan rute paling cepat meuju Curug Ciherang. Dianjurkan sebelum pergi unduh lah rute ke arah Curug Ciherang yang sudah di input di Google Maps hingga tak perlu cemas tersesat sebab masalah signal.

Harga Ticket Masuk Curuh Ciherang:

Untuk info harga ticket masuk Curug Ciherang paling baru diakhir tahun 2017, per orang dipakai biaya sebesar Rp 15.000. Serta jika ingin berkunjung ke Rumah Pohon serta Jembatan gantung nya per orang cukup meningkatkan Rp 2000 serta kemudian kamu bebas berselfie ria dalam tempat yang ngeHits ini.

Untuk Ongkos parkir nya terhitung tambah mahal dibanding tempat isata alam yang lain. Bila untuk motor dipakai ongkos Rp 5.000, sesaat untuk mobil biayanya Rp 25.000.
Tetapi, walau harga yang tambah mahal dari lain tempat tidak menurunkan kemauan pengunjung sebab harga yang ditanggung masih terhitung murah untuk pengunjung yang ingin melepas capek dari aktivitas pekerjaan di kota serta nikmati keindahan alam Curug Ciherang.

No comments:

Post a Comment