Monday, February 24, 2020

Inspirasi Interior Rumah Minimalis yang Bisa Dicontek

Lagi suka dengan desain interior rumah minimalis yang modern? Pas banget nih kamu bisa baca
artikel ini untuk cari tahu ciri khas apa yang harus ada pada dekorasi interior rumah minimalis.
Biasanya nih, desain minimalis mengedepankan penataan yang efisien supaya nggak terlalu terlihat
ramai dan mengganggu. Berikut ini beberapa inspirasi interior rumah minimalis yang bisa kamu tiru.


Ruang tamu dan ruang keluarga
Ciri khas rumah desain minimalis pada area ruang tamu ataupun ruang keluarga cukup simple. Misalnya langit-langit yang tinggi, jendela besar, dan pencahayaan maksimal agar menciptakan ruangan yang seakan terasa luas. Seperti biasanya interior minimalis, kedua ruangan ini sebaiknya diisi dengan warna-warna lembut dan aksen kayu yang memberi kesan adem dan nyaman.


Teras
Selain sebagai identitas rumah yang pertama kali dilihat, teras juga bisa berfungsi sebagai area berkumpul keluarga ataupun rekan yang berkunjung ke rumah. Elemen taman yang sejuk seperti kolam ikan, air mancur atau air terjun buatan, hingga taman vertikal bisa digunakan untuk menciptakan teras yang berkesan asri.


Ruang bermain anak
Ruangan yang satu ini identik dengan banyaknya barang warna-warni dan rentan memberi kesan ruangan berantakan. Agar mengurangi hal tersebut ada baiknya kita menggunakan furnitur dengan desain foldable, gunakan banyak storage seperti box ataupun keranjang dan lengkapi pula dengan furnitur multifungsi sehingga ruangan bermain anak tetap bisa terlihat rapi dan nyaman.


Kamar tidur
Area penting yakni kamar tidur bisa menggunakan warna-warna khas minimalis seperti putih, abu, abu, hitam dan warna coklat. Aksen seperti kayu ataupun tanaman juga bisa ditambahkan untuk memberikan kesegaran agar tidak membosankan. Jika diperlukan kita bisa menambah walk in closet pada area kamar tidur, asalkan tetap merencanakan dengan baik agar tampilan kamar tidak menjadi berlebihan dan tetap minimalis.


Kamar mandi
Area kamar mandi juga tidak boleh luput dari perhatian saat akan menentukan desain. Selain bisa jadi tempat yang penting untuk sehari-hari, area kamar mandi juga perlu pencahayaan dan penataan agar bisa tetap terawat untuk jangka panjang. Untuk pencahayaan maksimal namun tetap menjaga privasi kita bisa menggunakan skylight dengan material iced glass. Lalu jangan lupa menambahkan kaca berukuran besar agar kamar mandi terkesan lebih luas.

No comments:

Post a Comment