Tuesday, August 25, 2020

Jalan Tol Trans Jawa Akan Disambung Hingga Bali

Menteri Pekerjaan Universal serta Perumahan Rakyat( PUPR) Basuki Hadimuljono menguak hendak melanjutkan pembangunan jalan tol Trans Jawa sampai ke Bali.

" Kami hendak melanjutkan ruas jalan tol ini sampai ke Pulau Bali," ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dilansir dari Antara, Selasa( 23/ 6).


Bagi Basuki, jalan tol Trans Jawa dengan total panjang 1. 350 Kilometer yang baru saja terhubung ataupun dioperasikan pada 2019, menghubungkan ujung barat hingga dengan ujung timur Pulau Jawa.

Bagi Basuki, buat merealisasikan sasaran pembangunan infrastruktur diperlukan kerja sama dengan negara- negara teman. Kerja sama butuh dicoba baik dalam wujud investasi ataupun kemampuan ataupun teknologi di bidang konstruksi.

Tidak hanya kemampuan investasi di tol Trans Jawa, Basuki pula menguraikan kemampuan investasi dalam proyek tol Trans Sumatera, pembangunan bendungan serta sebagainya.

Tadinya, Basuki berkata kalau 9 proyek tol yang lain sudah disiapkan serta lekas merambah prakualifikasi lelang pada Juni- Juli 2020.

Tidak hanya proyek jalan tol, Departemen PUPR pula berencana melaksanakan lelang proyek sistem transaksi tol non- tunai berbasis multi- lane gratis flow( MLFF) di zona jalan tol. Departemen PUPR mengatakan 4 ruas tol siap beroperasi pada akhir Juni 2020 dalam rangka menunjang pemulihan ekonomi nasional. 

No comments:

Post a Comment