Monday, October 19, 2020

Pura Uluwatu, Pura di Atas Tebing Bali

Pura Uluwatu, untuk kalian yang mau menikmati atmosfer pura di Bali, tidak hanya pura besakih. Kalian pula bisa mendatangi Pura Uluwatu yang menarik banyak turis buat berkunjung. Pura uluwatu pula jadi kesukaan oleh turis lokal ataupun asing di Bali. Mengerti kah kalian kalau Pura ini pula diketahui bagaikan Pura Sad Kayangan, oleh warga lokal Bali dikira bagaikan penyangga 9 mata angin.

Tidak hanya itu, Pura Uluwatu Bali ialah posisi pemujaan oleh Empu Kuturan. Pura ini pula jadi posisi peribadatan untuk agama Hindu di Bali yang dimana kebanyakan agama masyarakatnya. Pura ini hendak sesuai buat kalian yang mau mengeksplore bermacam kebudayaan khas Bali. Dengan bermacam aset sejarah yang dimilki, Pura Uluwatu hendak membawamu merasakan sejarah di Bali.



Posisi serta Rute Mengarah Pura Uluwatu

Saat sebelum kalian berangkat ke Pura Uluwatu, pasti saja kalian butuh ketahui posisi pura ini terletak supaya kalian tidak tersesat. Pura uluwatu terletak di Desa Pecatu– yang ialah bagian dari Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kalian hendak menempuh dekat 1 jam ekspedisi ke Pura Uluwatu dari Lapangan terbang Ngurah Rai dengan memakai kendaraan bermotor.

Tidak hanya itu, kalian pula bisa menikmati tempat wisata yang lain di dekat Pura Uluwatu yang hendak membuat kamu terus menjadi betah berpetualang.

Kalian dapat mengarah ke Pura Uluwatu melaluji jalur Raya Uluwatu dengan jarak dekat 29. 3 kilometer ataupun dekat 1 jam 7 menit waktu ekspedisi. Buat menciptakan rute tercepat, kalian bisa memakai peta pada hp kalian serta menciptakan bermacam arah terdekat.

Harga Tiket Masuk Ke Pura Uluwatu

Pura Uluwatu, sama semacam tempat wisata mayoritas yang memasang harga pada tiket masuk saat sebelum masuk ke dalamnya. Objek wisata memiliki ini pula memasang harga bersumber pada jenis, loh

Buat orang berusia, hendak dikenakan bayaran sebesar Rp. 20. 000 untuk turis local serta Rp. 30. 000 buat turis asing. Sebaliknya buat jenis kanak- kanak hendak dikenakan sebesar Rp. 10. 000 untuk kalian yang berasal dari dalam Indonesia, serta Rp. 20. 000 untuk turis asing.

Tidak hanya itu, kalian pula bisa memakai tempat parkir yang telah disediakan di Pura Uluwatu. Pasti saja nih, dengan membayar parkir sebesar Rp. 5. 000 buat kalian yang memakai mobil serta Rp. 2. 000 buat yang bawa motor.

Gimana, telah tertarik? Saat sebelum memutuskan, intip dahulu sarana sampai energi tarik yang bisa kalian rasakan kala berukunjung ke Pura Uluwatu.

Sarana di Pura Uluwatu

Tidak hanya ada nya tempat parkir, pasti saja. Terdapat banyak sarana yang ada di Pura Uluwatu yang bisa kalian pakai. Semacam ada warung sampai resto serta café dikala kalian merasa lapar serta kurang ingat bawa persediaan santapan. Yang dijual juga sangat bermacam- macam.

Di dekat Pura pula ada bermacam penginapan nih, jadi hendak mempermudah kalian menciptakan tempat peristirahatan yang dekat dengan objek wisata tersebut. Terlebih, banyak objek wisata menarik di dekat Pura Uluwatu. Gampang kan?

Nah, saat sebelum itu kalian jangan kembali dahulu, kalian butuh menikmati energi tari dari Pura Uluwatu serta bermacam kegiatan menarik yang hendak sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja.

Energi Tarik serta Kegiatan Menarik

Nah, terdapat banyak energi tarik di Pura Uluwatu buat kalian nikmati selagi terletak di Bali. Pura ini menarik kalian dengan sejuta pesonanya yang pasti saja tidak hendak kalian temukan di tempat lain. Tidak hanya itu, nyatanya pura ini terletak di atas batu karang dengan ketinggian dekat 97 m di atas permukaan laut, kurang lebih. Perihal ini pula yang menjadikan pura ini diberi nama Uluwatu ataupun puncak batu karang dalam bahasa sansekerta.

Berikut ini, sebagian energi tarik Pura Uluwatu yang bisa kalian nikmati saat sebelum meninggalkan Pura Uluwatu.

Pura Di Bali yang Disucikan serta Sakral– sebab awal mulanya pura ini dijadikan tempat pemujaan empu kuturan. Nah, Empu Kuturan ini lah orang yang menurukan ajaran desa adat dengan seluruh aturannya. Sehabis itu, datanglah Dang Hyang Niratha, dia merupakan seseorang pendeta. Pura ini setelah itu dijadikan tempat pemujaan pendeta suci itu, sahabat. Nah, inilah kenapa pura ini begitu disucikan serta disakralkan dengan seluruh ritualnya.

Pura yang sangat eksotis– gimana dapat pura yang suci serta sacral dapat begitu eksotis? Pasti saja dapat. Sebab pura ini hendak menampilkan sisi romantic serta eksotis dari keelokan alam yang dimilikinya. Kalian hendak memandang panorama alam samudera india yang luas. Luar biasa, bukan? Kalian pula bisa emnikmati hamparan ombak yang menenangkan di dasar tebing.

Tempat Sunset yang menarik– sebab posisi pura ini yang barada di atas tebing, bukankah menarik bila bisa memandang sunset dari atas tebing? Kalian dapat memandang panorama matahari terbenam tanpa halangan apapun. Ini pula hendak sesuai buat koleksi gambar kalian, loh.

Tempat Surfing yang populer– tidak hanya bisa menikmati sunset, nyatanya kalian pula bisa memandang sebagian orang surfing di bawahnya. Dengan ombak samudera hindia yang kokoh serta berarus besar, ini hendak sesuai buat kalian melaksanakan berolahraga surfing. Serta pula ini telah jadi tempat kesukaan tidak hanya Tepi laut di Bali untuk turis serta dijadikan bagaikan tempat kejuaraan selancar internasional.

Pertunjukan Tari Kecak– inilah yang jadi khas di Pura Uluwatu. Tari kecak ialah tari tradisional khas Bali. Jadi, kalian dapat memandang pertunjukan tari kecak saat sebelum kembali. Tari ini dicoba oleh penari pria. Buat memandang tarian ini secara langsung, bisa kalian amati tiap hari jam 18. 00– 19. 00 waktu indonesia tengah(WITA). Kecuali dikala nyepi ya. Tidak cuma itu, kalian pula hendak membayar sebesar Rp. 90. 000 per orang saat sebelum menyaksikan. Lumayan terjangkau kan? Tetapi kalian wajib hati- hati sebab hendak terdapat banyak monyet- monyet bandel yang hendak mengusik.

Tidak hanya hendak terdapat banyak aktvitas yang bisa kalian jalani semacam kalian bisa lebih memahami tentang sejarah yang ada di Pura Uluwatu semenjak abad ke- 11. Tidak hanya berpetualang kalian pula bisa belajar tentang sejarah kan?

Kalian pula dapat menyusuri pinggiran tebing yang menawan, bukankah panorama alam di ujung tebing sangat luar biasa? Kalian bisa mengabdikan bermacam momen dengan kamera kesukaan mu. Dengan memandang sapuan ombak, matahari terbenam serta panorama alam alam yang lain.

Tidak cuma itu, meski monyet disitu sedikit bandel, tetapi mereka baik kok. Monyet disitu tidak hendak melukaimu, kalian dapat bermain bersama mereka. Jadi tidak butuh khawatir. Hendak terdapat pawang pula yang hendak menjagamu senantiasa nyaman. Lumayan bagikan dekat Rp. 10. 000 ataupun Rp. 20. 000 buat rasa terima kasih pada sang pawang.

monyet di pura uluwatu

Tidak hanya menyaksikan tari kecak, kalian dapat sekaligus menikmati sunset yang indah. Sebab posisi pertunjukan yang dekat dekat ujung tebing yang hendak mempermudah mu buat menikmati bermacam berbagai perihal sembari menyaksikan pertunjukan tari kecak.

Seru kan? Demikianlah perihal menarik di Pura Uluwatu yang bisa kalian jalani. Tidak kurang ingat buat bawa benda favoritmu semacam kamera ataupun suunprotect buat surfing. Liburan kalian hendak mengasyikkan di Pura Uluwatu yang tidak kalah indahnya dengan atmosfer Tepi laut di Bali. Selamat liburan. 

No comments:

Post a Comment